Share in the Creation

Manfaat Buah manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah manggis Untuk Kesehatan

Manfaat Buah manggis Untuk Kesehatan


Manfaat Buah manggis Untuk Kesehatan - Informasi kali ini yang akan saya bagikan untuk kawan-kawan semuanya yaitu mengenai sebuah info kesehatan yang terdapat pada sebuah Buah Manggis, bila kita sering menyebutnya di tanah SUNDA dengan sebutan buah Manggu. yang langsung bisa kita hitung ada berapa biji buah yang terdapat didalamnya.

Secara sekilas tidak kita sadari bahwa, Buah Manggis kaya akan banyak khasiat dan manfaat nya. nah sobat sebelum beranjak jauh membicarakan manfaat buah manggis tersebut, mari kita terlebih dahulu mengenal lebih dalam dari buah manggis. Tanaman manggis mempunyai nama ilmiah Garcinia mangostana L. Tanaman manggis bisa tumbuh tinggi antara 7 meter sampai 25 meter. Saat sudah matang buahnya akan berwarna merah keunguan, ada juga varian lain yang kulitnya akan berwarna merah.

Didalam dunia perdagangan buah manggis dijuluki ratu buah, mungkin karena diatas buah manggis itu sendiri terdapat hiasan seperti mahkota yang anggun dan mempunyai banyak manfaat. Buah manggis diklaim memilik kadar antioksidan paling tinggi didunia. Nah, Setelah mengenal lebih dalam dari buah manggis, mari kita lanjut menyimak beberapa manfaat dari buah manggis.

Macam-Macam manfaat buah manggis


1. Mencegah dan Mengobati Kanker
Ekstrak dari buah manggis menurut penelitian dapat :

- Menahan laju perkembangan sel pada kanker hati
- Menahan laju perkembangan sel pada kanker paru-paru
- Menahan laju perkembangan sel pada kanker usus
- Mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita leukimia

Hinga sekarang penelitian tentang khasiat buah manggis untuk penyakit kanker masih berlanjut. Mungkin karena kandungan xanthone yang mempunyai aktivitas antiinflamasi dan antioksidan yang terkandung di buah manggis diduga mempunyai khasiat yang tinggi lainnya.

2. Menurunkan Berat Badan kita
Kandungan zat xanthones yang terkandung pada buah manggis dapat melunakkan kembali membran sel yang mudah membesar dan mengeras didalam tubuh kita. Yang perlu diketahui adalah kegemukan terjadi karena membran sel didalam tubuh mudah mengeras dan membesar..

3. Membuat Tubuh Lebih Sehat
Kandungan zat xanthones yang terkandung pada buah manggis juga dapat merubah zat makanan menjadi energi dengan lebih cepat. Kondisi tersebut akan membuat tubuh kita menjadi lebih sehat.

4. Mencegah Penyakit Jantung
Manfaat buah manggis lainnya yaitu mencegah penyakit jantung. Penyebab terjadinya penyakit jantung itu sendiri salah satunya karena kehilangannya elastisitas dari pembuluh darah di sekitar jantung. Dan kandungan antimikorbal dan antioksidan dari buah manggis dapat memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah.

5. Mengurangi Rasa Sakit
Ada seorang dokter di negara Amerika Serikat pernah mengaku bahwa untuk menghilangkan rasa sakit pada lehernya telah mengganti obat penghilang rasa sakit dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin.

6. Melawan Radikal Bebas
Kandungan catechins pada buah manggis telah terbukti lebih efektif dalam melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Dokter Frederc menganjurkan untuk mengkonsumsi buah manggis setiap hari secara rutin sebagai makanan suplemen. Dengan mengkonsumsi buah manggis maka tubuh kita akan mendapatkan lebih banyak zat antioksidan jika dibandingkan dengan suplemen dalam bentuk obat-obatan manapun.

7. Menjaga sistem pencernaan
zat xanthones yang terkandung didalam buah manggis berguna untuk mengatasi kelebihan bakteri dan menyeimbangkan kembali kerja perut. Buah manggis cocok bagi untuk orang yang mulai berumur tua karena berguna untuk mencegah penyakit diare.

Bagaimana kawan-kawan, sudah tau kan sekarang manfaat dari buah manggis tersebut. mungkin cukup sekian dari saya mengenai artikel terbaru kali ini. semoga bermanfaat dan Terima kasih.


Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info Terbaru / Kesehatan dengan judul Manfaat Buah manggis Untuk Kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zona-informasi-terbaru.blogspot.com/2013/05/manfaat-buah-manggis-untuk-kesehatan.html. dan dilarang Full Copas/Copy Paste Artikel ini, Terima kasih!
share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 14.18 and have 1 komentar

1 komentar:

  1. "Selamat siang Bos 😃
    Mohon maaf mengganggu bos ,

    apa kabar nih bos kami dari Agen365
    buruan gabung bersama kami,aman dan terpercaya
    ayuk... daftar, main dan menangkan
    Silahkan di add contact kami ya bos :)

    Line : agen365
    WA : +85587781483
    Wechat : agen365


    terimakasih bos ditunggu loh bos kedatangannya di web kami kembali bos :)"

    BalasHapus